10 Kapal Selam Paling Mematikan Abad Ini

The Deadliest Submarines in the World

=================================================

 

10. LOS ANGELES CLASS (US)

040712-N-0119G-002
Ada sekitar 44 unit yang masih aktif diseluruh dunia hingga hari ini dari total keseluruhan 62 unit yang pernah dibuat. Kecepatannya mencapai 20 knots ketika berada dipermukaan  dan bisa mencapai 33 knot ketika menyelam. bisa bertahan selama sebulan dibah permukaan air.  Menggendong empat buah rudal ke darat jenis Tomahawk, rudal anti kapal permukaan Harpoon. Merupakan kapal selam pemburu kapal selam dan bisa dijadikan sebagai pusat intelejen, kapal ini bisa melakukan kedua2nya.

09. RUBIS CLASS (FRANCE)

rubis6
hanya dibuat 6 unit, kecepatan maksimal 25 konots. memiliki 4 tabung torpedo anti kapal selam dan 14 misil Exocet. Kpal ini diperkenalkan pada tahun 1979 dan merupakan bagian pertama dari kapal selam serang nuklir untuk angkatan laut perancis

08. VICTOR CLASS (RUSIA)

DN-SC-96-00531
Kapal selam ini dibuat pada era Uni Soviet sebanyak 48 unit.  Namun pada sat ini kurang lebih hanya 4 unit saja yang masih Aktif dalam layanan. kecepatan 32 Knont dengan ketahanan selama 80 hari. Menggendong 2 misil anti kapal selam, dan dua rudal jelajah besar (Sampson Cruise Missiles/Stallion Missiles), mempunyai 6 tabung dan 18 torpedo. Kpal ini dibuat untuk melindungi kapal perang Soviet pada masa itu serta untuk menyeram kapal serang musuh.

07. SIERRA CLASS (RUSIA)

sierra-DNSN8506980
Uni soiet hanya membuat 4 unit saja, namun yang aktif pada saat ini hanya 2 unit saja. Kapal selam ini ketika berada dipermukaan bisa memiliki kecepatan hanya 10 knots saja, namun ketika menyelam  bisa mencapai 30 knots.  Kapal ini memiliki ketahanan berlayar dan menyelam hingga 200 hari lbih dengan jarak jangkauan yang tidak terbatas. Kapal ini membawa Starfish atau rudal anti kapalaselam Stallion, rudal jelajah Samson, 4 tabung torpedo atau 42 hulu ledak. kapal ini dibuat dari bahan titanium yang memungkinkan kapal selam ini menyelam lebih dalam dan mudah mengelak atau menghindar dari terjangan torpedo musuh.

06. TRAFALGAR CLASS (INGGRIS)

trafalgarclassl2
Masih ada 6 unit yang aktif dari total 7 unit keseluruhan yang pernah dibuat. Kecepatan 30 knots. Ketahanan berlayarbaik permukaan maupun menyelam bisa mencapai 90 hari lebih dengan jarak jangkauan yang tak terbatas. membawa 5 tabung torpedo, rudal jelajah Tomahawk, torpedo Spearfish dan rudal anti permukaan Harpoon. memiliki sonar 2076. Merupakan kapal selam kebanggan ankatan laut inggris sebelum lahirnya kapal selam yang lebih tinggi spesifikasinya yakni kapal selam Astute Class.

05. SHANG CLASS TYPE 093 (CINA)

WQbo9
Hanya 3 unit yang masih aktif saat ini dari  total 5 unit lebih seperti yang direncakan oleh Cina untuk dibuat. kecepatan 35 knots. ketahanan 80 hari dengan jarak jangkaun tak terbatas. senjatanya anti kapal perang YJ-82 dan memiliki 6 tabung torpedo.

04. ASTUTE CLASS (INGGRIS)

ASTUTE-CLASS-SUBMARINE.jpeg
Merupakan kapal selam serang nuklir  terbesar dan terkuat milik angkatan Laut Inggris. bisa mengendong 38 torpedo sekaligus. hanya satu yg aktif dari total 6 unit lebih yang telah direncanakan pihak inggris untuk dibuat. Arsenalnya terdiri dari rudak Tomahawk, harpoon. kecepatan tertinggi hanya 29 knots, dengan ketahan 90 hari dengan jarak jangkau tak terbatas.

03. SEAWOLF CLASS (US)

The_Seawolf
Merupakan pengembangan dan peningkatan dari kapal selam Los Angeles Class, hanya tiga unit yang dibuat. kecepatan maksimal ketika dipermukann mencapai 18 knots dan 35 knots ketika menyelam dengan jarak jangkauan tak terbatas. Memiliki 8 tabung torpedo untuk 50 biji torpedo atau rudal jelajah.

02. AKULA CLASS (RUSIA)

9
Uni soviet membuat 15 unit akula class, namun hanya 9 unit yang masih aktif  dalam angkatan laut rusia hingga sekarang. Ini merupakan kapal selam pertama yang benar2 ditakuti oleh pihak barat karena kesenyapannya dalam pergerakan. kecepatan dipermukaan lau hanya 12 knots, namun ketika menyelam bisa mencapa 33 knots. daya ketahanan berlayar mencapai 100 hari dengan jarak jangkauan efektif tak terbatas. mempunyai 4 tabung torpedo untuk 40 torpedo atau rudal. bisa juga diletakkan 42 bahan peledak dalam misil.

01. VIRGINIA CLASS (AMERIKA)

the-virginia-class-submarine-is-a-new-breed-of-high-tech-post-cold-war-nuclear-subs
Dibuat untuk menggantikan kapal selam Los Angeles Class. Memiliki kamera penginderaan beresolusi tinggi, sensor infrared, laser infra red pelacak jarak atau posisi dan sistem dukungan  elektronik yang terintegrasi. memiliki teleskop photonic didalam peiskop yang biasa digunakan. Delapan unit yang digunakan. kecepatan maksimal 25 knots. daya tahan dan jarak jangakau tak terbatas (artinya bisa beroperasi secara terus menerus). mempunyai sisten peluncuran vertikal untuk 109 Tomahawk sebanya12 dan 4 tabung untuk torpedo Mk48.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: