HMS VISBY siluman laut Swedia

File:K32 HMS Helsingborg Anchored-of-Gotska-Sandoen.jpg

 

HMS VISBY adalah kapal perang pertama yang dioperasikan oleh angkatan laut swedia atau Swedish Navy, Sehingga kapal-kapal sejenis HMS VISBY lainnya dianggap masuk dalam kelas Visby , kapal perang dari kelas Visby ini masuk dalam kategori korvet yang mempunyai kemampuan siluman atau stealth . Badan kapal tebuat dari serat karbon yang mempunyai kemampuan untuk mengurangi deteksi radar. Mulai diluncurkan pada juni 2000 dan di bangun di kota Kockums, Karlskrona. Saat ini angkatan laut Swedia sudah mengoperasikan 5 buah kapal perang korvet dari kelas Visby ini.

 

File:HMS Helsingborg 2.jpg

 

Visby juga dilengkapi dengan senapan canggih, senapan Bofors 57mm 70 SAK mklll merupakan senjata andalannya. senjata bisa melakukan pengisian amunisi secara otomatis, senjata tersebut berisi amunisi untuk 120 kali putaran yang siap ditembakkan.  kemampuan senjata ini sungguh luar biasa karena mampu melakukan 120 putaran tembakan selama satu menit dengan jangkauan jarak tembak mencapai 17.000m.

 

Face on view of a Visby Class Corvette vessel
Yang sangat menarik dari Visby ini adalah kemampuannya menggendong misil. dipersenjatai dengan Umkhonto surface-to-air missile system yang dibuat oleh Denel Afrika selatan. Umkhonto merupakan sistem misil dengan sistem pemamnduan menggunakan infra merah, bisa ditembakkan untuk target sejauh 12km, dengan ketinggian luncuran misil bisa mencapai 10.000m. sistem ini bisa mndeteksi dan mengenali  8 target sekaligus secara bersamaan.

 

Side profile image of a camouflaged Visby Class Corvette
Apakah cuman itu senjatanya? tentu ada lagi, kapal ini memimiliki sistem pertahanan yang cukup mumpuni. salah satunya misil anti kapal perang, kapal perang ini juga menggotong Saab Bofors Dynamics RBS 15 mk2 sebagai anti-ship missiles. misil diletakkan dibawah dek kapal dan ditembakkan melalui sebuah kanal khusus. kecepatn misilnya juga mengagumkan yakni  kecepatan subsonic. misilnya memiliki hulu ledak seberat 200kg.

 

Schematic of the Visby Class Corvette vessels data

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: