PD-100 Black Hornet UAV (Unmanned Air Vehicle) Nano dari Inggris

 

Inggris mengembangkan pesawat nir awak kecil (nano), UAV ( unmanned air vehicle) ini diberi nama PD-100 Black Hornet. UAV ini dikembangkan oleh Prox Dynamics. UAV Black Hornet memungkinkan pasukan bersenjata untuk memata-matai segala potensi anacaman dari musuh. Pesawat berbentuk helikopter kecil ini dikendalikan secara remote. UAV ini dirancang untuk membantu menyelamatkan nyawa prajurit yang bertugas digaris depan.

Black Hornet menawarkan kemampuan dalam dukungan intelijen, pengawasan dan pengintaian kepada angkatan bersenjata dalam operasi misi kritis. UAV memberikan akses ke lokasi-lokasi terpencil dan memberikan kesadaran situasional di medan pertempuran.


Pengembangan Black Hornet dimulai pada April 2008. Drone telah melewati beberapa tes penerbangan dan segala macam tes sebelum memasuki tahap produksi pada awal 2012. Kementerian Pertahanan Inggris memberikan kontrak senilai $31m kepada Prox Dynamics melalui Marlborough Communication untuk pengiriman 160 unit Black Hornets  kepada angkatan bersenjatanya.

Black Hornet ini dikerahkan di Afghanistan untuk memenuhi persyaratan pengawasan Angkatan Bersenjata Inggris. UAV juga dalam pelayanan dengan pasukan keamanan dari beberapa negara lain. Prox Dinamics telah mengirimkan 100  UAV nano Black Hornet pada awal 2013.

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: