Akrep 4×4 Special Attack / Defence Vehicle, Turki

Akrep (scorpion)

 

Akrep (kala jengking) merupakan kendaraan khusus 4×4 multifungsi baik digunakan sebagai kendaraan  serang / pertahanan, kendaraan ini dikembangkan dan diproduksi oleh Otokar, dikembangkan untuk angkatan bersenjata Turki. Kendaraan ini dirancang pada tahun 1990 dan memasuki tahap produksi pada tahun 1994.

 

Akrep dapat dioperasikan secara efektif dengan menyesuaikan penggunaan dan masa (siang hari atau malam hari dengan menggunakan night vision serta sistem bantuan lainnya). Akrep 4×4 yang memiliki kemampuan dan karakteristik kemudi taktis membuat kendaraan ini sangat efisien untuk beroperasi di segala kondisi medan.

Kendaraan itu dikembangkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan angkatan bersenjata. Saat ini kendaraan ini dioperasiokan oleh beberapa negara seperti angkatan bersenjata Turki, Pakistan, Maroko, Israel, Siprus Utara, Georgia, Amerika Serikat dan Irak.


Akrep ini mampu melakukan beberapa misi seperti perlindungan konvoi , serang ringan, pengawasan dan perlindungan daerah sensitif dan keamanan perbatasan. Kendaraan dapat digunakan untuk melayani kebutuhan misi spesifik lainnya sesuai keperluan pengguna.

Akrep 4×4 mempunyai senjata yang di instalkan di atas kendaran. Akrep membawa senapan mesin  7.62mm yag diopersaikan secara remot dari dalam stasiun opersai senjata.

Akrep dapat membawa 8 kru sekaligus, 6 tentara serta dua crew yang bertugas sebagai pengemudi dan pengendali sistem persenjataan. Akrep menawarkan perlindungan yang maximum terhadap kru dan penumpang dari berbagai ancaman peluru, mobility yang tinggi, serta perlindungan baja yang khas.

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: