Al-Zarrar Main Battle Tank

Al-Zarrar merukan tank jenis MBT yang dipakai oleh tentara pakistan, dikembangkan dan diproduksi oleh Pakistan’ Havy Industries Taxila (HIT).  Tank Al-Zarrar dikembangka, dibuat dan dimoderenisasi dengan merujuk pada tank china tipe MBT 59. berat tank mencapai 40 ton dan dapat menampung 4 orang kru.

Pengembagan Al-Zarrar dimulai pada tahun 1990. pakistan dilaporkan memesan sekitar 400 tank Al-Zarrar dimana sabanyak 80 tank telah diterima oleh kesatuan militer pakistan pada bulan februari 2004.

Pada tahun 2008 tentara bangladesh bergabung dengan pihak pakistan untuk ikut serta mengembangkan Al-Zarrar. Sekitar 300 tank akan di modernisasi dalam proyek tersebut, diman sebagian besar pengerjaannya akan dikerjakan oleh pihak bangladesh.

Al-Zarrar Main Battle Tank
DESAIN
Perusahan pembuat Al-Zarrar memodifikasi MBT tua type 59 sebanyak 54 unit. Modifikasi meliputi peningkatan persenjataan, balistic dan perlindungan Tank, sistem kontrol penembakan, pergerakan, dan GPS. Untuk sistem kontrol tembakan memiliki fitur pengisian semi automatik, stabilisasi gambar yang terkompuerisasi, serta imaging thermal untuk peperangan siang hari dan malam hari.


PERSENJATAAAN
persenjataannya meliputi meriam 125mm smoothbore, senapan berat anti pesawat 12.7mm tipe 54 yang diletakkan diatas turet yang akan memudahkan kru tank meakukan tembakan dari dalam tank. tank ini juga dipersenjatai dengan senapan mesin  caoxial 7.62mm.


PERLINDUNGAN
Tank dilwngkapi dengan LTS-1 sebagai sistem peringatan ancaman penjejakan oleh laser, alat ini berfungsi untuk mengingatkan para kru ketika tank telah menjadi target sasaran. selain itu tank ini dilengkapi dengan peluncur granat asap. tank ini juga dilengkap dengan sistem survival diman tank ni akan melakukan tembakan secara automatik untuk melindungi kru.


PERGERAKAN
Tank ini memiliki mesin dengan  kecepatan 520hp Power dengan sistem pendingin cair.mesin diesel 12 silinder dengan pengeluan mencapai 730hp. Torsi mesin bisa mencapai 305kgm pada puatran 1.300rpm-1400rpm. trek karet  dan modifikasi torsi tapak sistem suspensi memberikan kenyaman dan kestabilan pada kru. kecepatan maximum tank bisa mencapai 65km/h.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: