Pasukan Kavaleri

Sejak tahun 100 Sebelum Masehi, kuda telah telah menoreh cacatan tersendiri dalam sejarah emas kemiliteran dunia. Kekuatan dan ketangguhannya begitu dahsyat. Dari berbagai pertempuran yang dilaluinya, mulai ajang konflik di Timur Tengah hingga pertikaian perang saudara di Amerika, hewan ini bahkan telah bikin masyhur kesatuan-kesatuan kavaleri dunia. Katakan saja itu pasukan Alexander The Great yang mampu mengalahkan Persia pads 334 SM. Atau, pasukan Genghis Khan dari Mongolia yang telah menaklukan berbagai bangsa di dunia.

 

Sejak itu, ketangguhan para prajurit kavaleri pun seolah tak bisa lepas dari kekuatan makhluk kaki empat ini. Kuda bahkan masih menjadi simbol kavaleri meski pads pasukan ini telah bersanding tank atau bahkan helikopter serbu, yang jauh lebih masif, mobile dan ofensif. Jika Battle of Gettysburg (1863) dicatat sebagai pertempuran berkuda terbesar dalam sejarah klasik kavaleri, Battle of Kursk (1943) selanjutnya dinobatkan sebagai pertempuran tank terbesar dalam sejarah kavaleri modern.

Dalam Edisi Koleksi Angkasa The Great History of Cavalry ini, kisah pertempuran-pertempuran itu pun menjadi bagian dari penjelajahan kami tentang profit dan sejarah kavaleri dunia. Perjalanan pasukan tertua kedua setelah infantri ini benar-benar luar biasa dan sayang jika Anda lewatkan. Di dalamnya tak lupa kami ulas habis taktik, strategi, berikut persenjataannya. Juga tak ketinggalan ihwal Kavaleri Indonesia yang telah mengawal negeri ini sejak 1950. “Musuh kavaleri adalah kavaleri juga!” begitu seru Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri, Brigjen TNI Suharsono.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: