Armada Ketujuh; Armada Laut Yang Mendunia

 

Lambang Armada Ketujuh

Begitu Perang Dingin usai, AS tak lantas menarik kekuatannya dari muka Bumi.Armada Ketujuh (Seventh Fleet) adalah salah satu kekuatan terbesar yang hingga kini masih dipertahankan. Dari markasnya di Yokosuka, Jepang, mereka rutin berlayar menjaga kepentingan AS di wilayah perairan seluas 52 juta mil persegi. Membentang dari barat AS sampai pantai timur Afrika, dan dari KepulauanKuril sampai Antartika.Kini, praktis tak ada satu pun negara yang mampu me

nandingi kekuatannya. Mereka memiliki 40-50 kapal perang, 350 pesawat terbang, serta 50.000 pelaut dan marinir. Dan, hampir separuh masa dalam setahun kapal-kapal itu meronda. Dari atas kapal USS Blue Ridge (LCC 19), sang komandan memimpin langsung operasi militer, pelatihan awak, dan misi persahabatan dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

Dalam edisi koleksi kali ini, Angkasa membeberkan lengkap kekuatan, organisasi, operasi militer, dan sederet pengalaman perangnya. Mulai dari ajang terkenal Battle of Leyte (1944) yang dipimpin langsung Jenderal Douglas Mac Arthur hingga perang-perang besar lain di Korea, Vietnam, dan Teluk. Tak lupa kami ungkap pule kapal induk, penjelajah, perusak, frigat, dan kapal selam yang kerap mengiringi kemana pun pergi.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: