“Bassak” – Pasukan Pengaman Marinir Swedia

Daerah Swedia yang memanjang, serta pantai terpencil dan bebera pelabuhanswedia telah lama menjadi target favorit Soviet, dan sekarang intelijen Rusia. Melalui Perang Dingin angkatan laut soviet yakni melalui  unit Spetsnaz, operasi kapal selam mini, secara rutin menembus perairan Swedia.


Untuk mengatasi ancaman  penyerangan tersebut, Angkatan Laut Swedia membentuk unit keamanan khusus terlatih baru pada tahun 1992. Dikenal sebagai Bassakerhetskompaniet, atau Bassak (Satuan SOF Naval Counter), unit bertugas melindungi instalasi angkatan laut Swedia, dan melindungi kapal terhadap serangan oleh unit SOF musuh.

Pasukan Bassak terdiri dari 134 laki-laki dan 12 anjing, yang dibagi menjadi HQ dan peleton dukungan, dua SakJakt (Ranger SOF Counter) Peleton, dan dua Sakbevakning (SOF penjaga Counter) Peleton.

Peleton SakJakt terdiri dari enam hingga empat orang pasukan. Setiap skuad empat orang akan memiliki satu anjing yang ditugaskan untuk itu. Tim SakJakt terdiri dari bebera tugas dan struktur:

-pemimpin pasukan
-Dog handler
-Pasukan pendukung (menangani regu senjata berat, dan lintas dilatih sebagai pengemudi perahu)
– Medic (juga dilatih sebagai sopir tim dan penembak jitu / sniper)
– Menggunakan patroli jalan kaki, kapal kecil berkecepatan tinggi, dan kendaraan darat, tim dapat menanggapi setiap pelanggaran wilayah patroli yang menjadi daerah pnugasan mereka. Ketika melakukan  air surveilans atau misi pengintaian, tim dilengkapi dengan kano dan peralatan SCUBA untuk membantu dalam gerakan tak terlihat mereka.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: