OKK : Ozel Kuvvetler Komutanligi – Pasukan Khusus Baret Merah Turki

Ozel Kuvvetler Komutanligi (OKK)

Berigade komando pertama bermarkas di daerah pinggiran Kayseri, Turki. Ahir ahir ini, mereka sering ditugaskan di daerah kawasan  Tenggara Anatolia untuk melawan pemberontak Kurdi. Selama peperangan melawan pasukan kurdi, unit ini telah sering menerima penghargaan.

Brigade Komando kedua bermarkas di daerah Bolu Turki. Pasukan ini juga ditempatkan disebelah barat daya Anatolia untuk membantu pasukan Komando Berigade I dalam melawan para pemberontak Kurdi. Para anggota pasaukan Berigade 2 Bolu ini pada awal tahun 1999 dikirim ke Iraq untuk menyerbu pasukan pemberontak Kurdistan.

Pada tahun 1998, sakah satu dari dua brikade pasukan komando ini telah melakukan latihan bersama dengan pasukan khusu Pakistan.

Sedangkan Brigade Amphibi bermarkas di Ismir/Foca. Misi utama mereka adalah infiltrasi, sabotasi, dan pengumpulan data intelejen di belakang garis pertahanan musuh

 

Seleksi Rekruitment

Tidak semua orang dapat dengan mudah lolos dalam ujian seleksi pasukan ini. Mereka yang lulus ujian, akan menjadi kandidat pasukan khusus. Keterampilan linguistik yang memadai , setidaknya mampu menguasai satu bahasa asing merupakan nilai tambah untuk masuk menjadi kandidat pasukan ini. Para calon kemudian harus menyelesaikan pelatihan yang penuh tantangan yang berlangsung selama 2,5 tahun. Banyak peserta yang gugur selama periode pelatihan intensif berlangsung. Pelatihan meliputi kebugaran, kendala (rintangan), Martial Arts, pertempuran jarak dekat  (CQC), perang biologi / kimia / nuklir, terjun payung, menyelam, sniping, pembongkaran, kontra-terorisme, pencarian dan penyelamatan, sabotase, pengintaian dan keahlian bertahan hidup. Belajar bahasa asing merupakan bagian dari pelatihan. Selama pelatihan, calon didorong oleh instruktur mereka sampai ketahap batas  kemampuan mereka, baik secara fisik maupun mental. Jadwal pelatihan mencakup semua aspek dari sebuah perang modern, reguler dan psikologis. Menempuh perjalanan 100 kilometer dengan beban 40Kg. hanya sebuah contoh dari apa yang kandidat pasukan komando harus lalui selama pelatihan. Meskipun ukuran resmi OKK berdiri pada tingkat Divisi, ini termasuk unit non-kombatan dan juga para staff. Ukuran kombatan dari OKK ini tidak lebih besar dari 500 anggota pasukan.

 

Tugas

– Surveilans pada struktur musuh, fasilitas, sistem pertahanan atau bangunan strategis yang relevan.
– sabotase terhadap unit musuh dan struktur.
– Infiltrasi.
– Pengintaian.
– Sandera / POW /penyelamatan pilot.
– Kontra-terorisme
– Pertempuran jarak dekat.
– Mengorganisasi dan melatih rakyat sipil dalam melawan musuh.

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: