KCT (Korps Commando Troepen), Pasukan Unit Khusus Belanda

Korps Commando Tropen (KCT) adalah pasukan khusus Angkatan Darat Belanda. dibentuk dan dibuat dengan model yang  sama dengan pasukan  SAS inggris, KCT bertugas melakukan berbagai misi seperti tindakan langsung, pengintaian jarak jauh, dan pengumpulan data  intelijen.

Saat ini, KCT terdiri dari satu unit  pasukan aktif dan dua cadangan, tetapi pada saat ini ada rencana untuk mereorganisasi struktur KCT ini. Rencananya akan meleburkan pasukan cadangan kedalam kesatuan aktif. Diharapkan dengan proses pengaktifan 2 pasukan cadangan tersebut KCT akan memiliki 3 unit pasukan spealisasi, pasukan dengan spesialisasi HQ, pasukan dukungan, dan satu kompeni pelatihan. Dalam waktu tertentu ada juga formasi cadangan yang dikenal sebagai Troepen Commando 305 Bataljon (Kommando Pasukan Batalyon 305). tetapi, Tampaknya unit ini telah dibubarkan sekitar awal tahun 1990-an. Saat KCT dibentuk sebagai berikut:

>> 108 S.O.C. : Diaktifkan kembali pada tahun sembilan puluhan awal, 108 SOC adalah unit pasukan Operasi khusus Angkatan Darat aktif Belanda . Ditugaskan untuk melakukan Aksi Langsung, sabotase, dan misi pengintaian. Pasukan ini memiliki kemampuan mobilisasi lintas udara, airmobile, amfibi, dan operasi gunung. Pasukan ini pernah terlibat dalam penangkapan penjahat perang di bosnia.

>> 104 Waarnemings-en Verkennings companie (104 Recon & Observasi Co): R 104 & S Co secara resmi ini adalah unit aktif, dipindahkan ke cadangan ketika SOC 108 diaktifkan. Ditugaskan untuk bertindak sebagai unit pasukan patroli pengintaian jarak jauh. Anggota Satuan ini dilatih dngan kemampuan teknik terjun payung HAHO / HALO , dan keterampilan observasi tertutup. Berdasarkan rencana saat ini unit pengintaian 104 Recon & Co  akan diaktifkan, dan namanya berubah menjadi 104 SOC.

>> 105 Waarnemings-en Verkennings companie (Recon 105 & Observasi Co): Unit 105 adalah pasukan cadangan kedua dalam KCT, dan melakukan jenis operasi yang sama  dengan unit kembarnya 104 Recon & Co observasi,  rencana saat ini unit pasukan ini kan diaktifkan dan didesaian sebagai SOC 105

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: