Tank Tiger I

Tank Jerman ini adalah salah satu tank legendaris dari PDII yang digunakan Jerman Di seluruh fron pertempuran. Tank ini termasuk tank berat yang dilibatkan pada pertempuran kursk 1943 mendampingi panzer III, Panther dan Hetzer untuk menghadapi tank T34 Soviet.
Tank ini dibekali meriam 8.8 cm KwK 36 L/56 dan termasuk tank yang dapat diandalkan dalam pertempuran. Tank ini mulai masuk dinas operasional tahun 1942 hingga perang berakhir (1945) dan merupakan basis pengembangan kebanyakan tank masa depan bagi negara-negara pemenang perang yang memang mengakui keunggulan desain tank Jerman ini. Tank ini berbobot 62.72 ton dan panjang 6,29 m dan 8,29 m(moncong senjata), lebar 3,55 m, tinggi 5 m dan menampung 5 orang awak. Dan menggunakan mesin diesel sebagai penggerak yang mampu menggeber kendaraan baja ini hingga 38 km/jam, serta memiliki radius tempur antara 110-195 km

Walau tergolong tank berat, namun tank ini memiliki olah gerak yang tinggi untuk ukurannya jika dibandingkan dengan kebanyakan tank-tank sekutu yang masih dibawah kualitas performa tiger pada medan berlumpur dan rawa yang banyak ditemui di fron timur. Sistem bidik pada tiger juga tergolong merupakan terobosan yang tepat dan hal ini pula yang membuat tank jerman ini lebih unggul 1 lngkah dibanding rivalnya dari sekutu, tank ini mampu membuka tembakan pada jarak 1200m ke tank musuh bahkan sebelum tank musuh sanggup membidikkan meriamnya. Lapisan pelindung bajanya juga mumpuni, pernah tercatat bahwa sebuah Tank Tiger pernah mendapatkan tembakan tak kurang dari puluhan tembakan meriam anti tank dan tank tersebut masih dapat melanjutkan pertampuran!!Jadi Tank Tiger yang dipanggil “monster darat jerman” oleh serdadu sekutu juga bukanlah hal yang salah.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: