Tentara Terkuat Saat Perang Dunia Kedua

 Berbicara perang dunia pasti pikiran kita akan merngarah pada pertanyaan ” Negara mana yang paling kuat “. sebenarnya pikiran itu juga ada pada saya dan saya juga tertarik mencari tahu.
Setelah baca buku sejarah milik teman saya, akhirnya saya dapat menarik kesimpulan Negara dan Tentara terkuat dunia selama Perang dunia 2.
Dalam masa PD 2 terkenal istilah Blok poros, Blok sekutu dan Non-blok dimana beberapa negara bergabung dan menyerang negara lainnya, sedangkan Non-blok adalah negara yang bertempur sedirian tanpa batuan Negara lain.
Blok poros, dalam blok poros ini dihuni beberapa negara besar dan tangguh diantaranya Uni Soviet ( Russia ), Nazi jerman ( Jerman ), China, Italia dan Negara kecil lainnya.
Blok sekutu, Blok inilah yang paling banyak persekutuan negara dunia, dalam Blok ini juga terdapat negara yang sangat tangguh yang mampu menyaingi kekuatan Blok poros. Negara dalam blok sekutu adalah Amerika serikat, United kingdom ( Inggris ), Belanda, France, Spanyol, Portugal, Australia, Selandia baru dan negara kawasan Eropa lainnya.
Non-blok, Gerakan ini adalah gerakan Mandiri, dimana negara yang berada dalam tipe ini adalah negara yang kuat dan mampu berperang bersama pasukannya sendiri tanpa ada campur tangan negara lain, Negara yang tergabung dalam tipe ini adalah Jepang, Indonesia, Polandia dan Slovakia.
Sayangnya Indonesia belum memiliki persenjataan tempur saat PD 2 sehingga banyak sekali negara koloni yang berhasil menduduki tanah air ini, saat perperang dahulu kita hanya memakai Bambu lancip ( runcing ) senjata api seperti Pistol, Peluru dan Meriam hanya didapat dari pelucutan Tentara belanda yang tewas ketika itu.
Dalam Perang dunia 1 dan 2 negara yang paling banyak menajah adalah Inggris. Bahkan Amerika serikat adalah jajahan inggris yang merdeka Tahun 1776.
Pada PD 2 semua negara menyiapkan pasukannya untuk Invansi ke beberapa target tujuan, Jepang, Jerman melakukan serangan kepada Uni soviet dibawah pimpinan Hitler jerman sangat keras, namun sayang Jepang dan Jerman dinyatakan kalah oleh Uni soviet.
Singkat cerita akhir dari PD 2 adalah menyerahnya Jepang kepada sekutu dan Matinya Nazi Jerman oleh Uni Soviet merupakan akhir dari PD 2 serta menimbulkkan kemerdekaan beberapa negara ( Malaysia belum merdeka kawan, kasian sekali)

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: