Kendaraan Tempur (RANPUR) Andalan Amerika Serikat

1- Northrop Grumman B-2 Spirit

Northrop Grumman B-2 Spirit, yang lebih dikenal sebagai Pesawat Pembom siluman (Stealth Bomber), bisa meluncurkan senjata konvensional dan senjata nuklir terhadap garis pertahanan musuh, pesawat tempur ini mempunyai kemampuan canggih berkat kemampuannya untuk menghindari deteksi radar. Biaya dari program-2 B pada tahun 1997 adalah $ 737.000.000, atau lebih dari $ 1 miliar saat ini. Dikombinasikan dengan biaya pengadaan, B-2 Spirit biaya lebih dari $ 2 miliar. Pesawat ini pertama kali digunakan selama Perang Kosovo pada tahun 1999, dan telah digunakan dengan sukses di Irak dan Afghanistan juga. Mereka juga telah digunakan selama pemberontakan 2011 Libya, menurut BBC.

 

 

 

2. Bell-Boeing V-22 Osprey

Bell-Boeing V-22 Osprey adalah pesawat serbaguna dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal mirip dengan helikopter. Namun, jauh lebih cepat daripada helikopter, sudah ada dan ini dapat terbang dengan kecepatan setinggi pesawat terbang turboprop konvensional. I pertama kali digunakan untuk pertempuran tahun 2007 di Irak, dan Korps Marinir berniat untuk menggunakannya di Afghanistan pada tahun 2011 akhir. Sayangnya, Osprey diganggu oleh serangkaian kecelakaan selama proses perancangan dan tahap pengujian antara 1991 dan 2000, dan selama periode tersebutpesawat terlibat dalam beberapa kecelakaan yang menyebabkan kematian kurang lebih tiga puluh prajurit. Sejak 2008, program Osprey telah menghabiskan biaya $ 27 miliar dan pada 2010, perawatan setiap unit menghabiskan biaya $ 67.000.000.

 

 

 

3.USS George HW Bush (CVN-77)

kapal ini dinamakan George HW Bush seorang veteran perang dunia II dan mantan Presiden Amerika Serikat,  USS George HW Bush (CVN-77) adalah supercarrier Nimitz akhir yang akan diproduksi untuk US Navy. Kapal ini ditugaskan pada tahun 2001 dan dibangun oleh Northrop Grumman dengan biaya sebesar $ 6,2 miliar. kapal pengangkut ini selesai pada tahun 2009, dan berlabuh di Virginia. Panjangnya hampir 1.100 meter, menjadi salah satu kapal perang terpanjang di dunia. kecepatan tertinggi mampu mencapai lebih dari 30 knot,  kecepatan ini didapat karena bantuan dua onboard reaktor nuklir. Sumber daya ini mampu menjaga kapal berjalan selama lebih dari dua puluh tahun tanpa pernah harus mengisi bahan bakar.

 

 

 

4. Lockheed Martin F-35 Lightning II

F-35 Lightning II dikembangkan sebagai bagian dari program bersama antara AS, Inggris dan sekutu lainnya, yang dikenal sebagai program Joint Strike Fighter. Pesawati dikembangkan untuk digunakan dalam misi udara, tanah, dan pengintaian, ia memiliki lebar sayap 35 meter dan panjang lebih dari 51 kaki. kapasitas bahan bakar internal adalah lebih dari 18.000 kilogram dan dapat mencapai kecepatan 1.200 mil per jam. F-35 Lightning II dipersenjatai dengan meriam Gatling 4-berlaras dan delapan jenis rudal,  juga memiliki bom nuklir B61. Biaya untuk satu pesawat adalah $ 122.000.000. AS berencana untuk membeli lebih dari 2.000 unit, dengan biaya sebesar $ 323.000.000.000. Ketika kesepakatan ini dipotong pada tahun 2001, itu membuat Lockheed Martin penerima kontrak militer terbesar dalam sejarah.

 

 

 

5. McDonnell Douglas F/A-18 Hornet

F/A-18 Hornet diperkenalkan oleh McDonnell Douglas dan diproduksi oleh Boeing, yang mengakuisisi perusahaan pada tahun 1997. Setelah melakukan penerbangan perdananya pada tahun 1978, kemudian diperkenalkan pada publik pada tahun 1983 dan sejak saat itu, telah digunakan dalam berbagai kapasitas dan keperluan militer. Pesawat in digunakan dalam Operasi Badai Gurun, dan merupakan pesawat fitur dari grup Blue Angels, milik US Navy’s Flight Demonstration Squadron. Namun, fungsi utama dari pesawat ini adalah sebagai pesawat pengintaian dan dukungan udara. Hornet ini dapat mencapai kecepatan maksimum 1.190 mil per jam, dan dapat naik ke 50.000 kaki dalam satu menit. Di luar AS, pesawat tempur digunakan oleh angkatan bersenjata negara-negara seperti Australia, Kanada dan Swiss, dan telah muncul di film fiksi ilmiah 1996 Hari Kemerdekaan sebagai pesawat yang digunakan untuk mengalahkan ancaman asing. Sebuah laporan pada tahun 2006 oleh Angkatan Laut AS memperkirakan bahwa biaya satu unit adalah pesawat ini adalah $ 57 juta.

 

 

 

6.Boeing EA-18G Growler

Boeing EA-18G Growler adalah pesawat tempur yang digunakan untuk peperangan elektronik.  Pesawat ini dapat mengganggu radar dan sistem komunikasi musuh  dengan radiasi elektromagnetik . Karena kegunaannya sebagai pesawat tempur peperangan elektronik, pesawat ini tidak membawa senjata, meskipun pesawat ini membawa rudal, hal tersebut hanya untuk pertahanan diri. Growler adalah versi modifikasi dari F/A-18F Super Hornet, dan itu relatif baru, memasuki tahap produksi pada tahun 2007 dan hanya mulai beroperasi pada bulan September 2009. Pesawat ini memiliki lebar sayap lebih dari 44 meter dan panjang lebih dari 60 kaki. Menurut Angkatan Laut Amerika Serikat, harganya $ 67.000.000 untuk memproduksi satu unit.

 

 

 

7. Expeditionary Fighting Vehicle

Dikembangkan untuk Korps Marinir AS, kendaraan tempur ini bisa diterjunkan dari laut untuk membawa pasukan menuju daratan.
Kendaraan tempur ini dibuat oleh General Dynamics, dan biaya untuk setiap unit adalah lebih dari $ 22 juta. Sampai saat ini, program, yang diharapkan akan selesai pada tahun 2015, memiliki biaya proyek sebesar $, 15 milyar $ 3 miliar yang telah dibelanjakan.

 

 

 

8. Hawkeye Grumman E-2D Advanced

dasar dari peasawt ini adalah pesawat E-2 Hawkeye (pesawat udara untuk peringatan dini). Peasawat E-2 Hawkeye telah diupgrade ke berbagai varian seperti E-2B dan model E-2C , berbagai fasilitas dan kemampuan tehnologi ditambahkan seperti radar dan kemampuan komunikasi, tetapi model yang paling terbaru, E-2D Advanced Hawkeye, adalah yang paling canggih. kemampuan  fitur sistem radar baru yang tiga kali lipat kemampuan radar yang dimiliki varian sebelumnya. Advanced E-2D Hawkeye, melakukan penerbangan pertama pada tahun 2007, biaya untuk memproduksi pesawat ini adalah sebesar $ 232.000.000.  Fitur baru dari peasawat ini adalah fitur suite avionik baru, lengkap dengan kemampuan komunikasi satelit, dan kemampuan untuk pengisian bahan bakar di udara.

 

 

 

9. Boeing C-17 Globemaster III

C17A Globemaster III adalah sebuah pesawat angkut militer yang beroperasi sejak tahun 1993. Pesawat, yang dapat menjatuhkan lebih dari 100 pasukan ke zona perang dalam satu waktu, telah digunakan untuk memindahkan pasukan ke Irak dan Afghanistan, dan juga telah digunakan untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan melakukan evakuasi medis. Harga untuk satu unit adalah $ 191.000.000.  McDonnell Douglas telah mengembangkan pesawat ini selama tahun 1980 untuk keperluan pesawat pengangkut strategis dan taktis, pesawat ini telah digunakan oleh militer dari U. K. dan Kanada, serta oleh NATO.   Uni Emirat Arab dan India juga berencana menggunakan pesawat ini.

 

 

 

10. Lockheed Martin F-22 Raptor

 

Menurut produsennya, Lockheed Martin, F-22 Raptor adalah pesawat tempur terbaik di Dunia. pesawat ini dapat memecahkan hambatan suara, dapat menghindari deteksi radar dan dapat menembak jatuh rudal jelajah. Sayangnya, dokumen anggaran Angkatan Udara memperkirakan bahwa satu unit biaya $ 150 juta, dengan biaya program keseluruhan sebesar $ 65 miliar. Harga tinggi mengilhami Departemen Pertahanan untuk meminta akhir program pada tahun 2009. Senat memilih untuk mengakhirinya pada bulan Juli tahun itu, dan ketika tagihan kebijakan militer ditandatangani menjadi undang-undang tiga bulan kemudian, dana untuk produksi lebih lanjut dari F-22 telah dipotong.

 

 

 

 

 

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: