Pesawat-pesawat Tempur Terbaik

J-10 Chendu  –> China

 

Chendu J-10 merupakan pesawat tempur generasi keempat china, pada generasi berikutnya China berencana untuk mengembangkan pesawat ini menjadi pesawat berkemampuan siluman {tidak terdeteksi Radar)

 

 MiG-29 –> Rusia

MiG-29 Dikembangkan oleh  Rusia sejak tahun 1971. MiG-29 didesain khusus untuk melakukan manuver dengan sudut serang yang tinggi. Hidung pesawat yang berukuran cukup besar dimaksudkan untuk menempatkan radar yang berdaya jangkau tinggi serta berkemampuan lihat-tembak-jatuhkan (look-shoot-down), penuntun laser, dan peralatan sensor inframerah.

 

 F-16 –> Amerika Serikat

Pembuatan F-16 ini bertujuan untuk pertempuran jarak jauh. Pesawat ini memiliki kacepatan tinggi dan radar yang kuat untuk mendeteksi musuh. Desain pada pesawat tempur ini membuat pesawat tempur ini memiliki kemampuan interseptor yang tinggi.

 

 F-15 Eagle –> Aamerika Serikat

F-15 eagle mempunyai kelincahan dan kecepatan yang tinggi. Pesawat ini dipersenjatai dengan 4 rudal sparrow dan meriam fulcan.

 

Su-27 –> Rusia

Sukhoi Su-27 adalah pesawat tempur yang awalnya diproduksi oleh Uni Soviet, dan dirancang oleh Biro Desain Sukhoi. Su-27  dirancang sebagai pesawat interseptor dan pesawat tempur superioritas udara jarak jauh, sedangkan MiG-29 dirancang untuk mengisi peran pesawat tempur pendukung jarak dekat.

 

Dassault Rafale –> Prancis

Rafale adalah wujud dari program standardisasi ambisius Militer Perancis untuk visi 2025-2030, yakni sebagai pengganti lima pesawat yang bertugas di Angkatan Udara Perancis dan Angkatan Laut Perancis. Rafale dapat diperlengkapi dengan senjata nuklir. Rafale berfiturkan sayap delta dipadukan dengan kanard aktif terintegrasi (dekat-berpasangan) untuk memaksimalkan kemampuan manuver.

 

JAS 39 Gripen –> Swedia

Saab JAS 39 “Gripen” (Griffin) adalah sebuah pesawat tempur dari Swedia yang diproduksi oleh Saab.Satu kemampuan menarik dari gripen adalah kemampuannya untuk mendarat pada jalanan umum, yang merupakan salah satu strategi pertahanan Swedia. Begitu mendarat , pesawat ini bisa diisi bahan bakar dan dipersenjatai lagi dalam 10 menit.

 

F/A-18 Hornet –> Amerika Serikat

F/A-18 Hornet buatan McDonnell Douglas (kini menyatu ke dalam Boeing ) adalah pesawat tempur supersonik serbaguna yang dapat dioperasikan dari dan ke kapal induk di segala cuaca, dirancang untuk dapat bertempur di udara dan menyerang sasaran di darat. Hornet berperan sebagai pesawat tempur pengawal , pertahanan udara , perusak pertahanan udara musuh , bebas udara , pesawat serang antigerilya , dan pesawat intai. Keserbagunaan dan keandalannya telah membuktikannya menjadi aset berharga di sebuah kapal induk.

 

Eurofighter Typhoon –> Europe

Eurofighter Typhoon adalah sebuah pesawat tempur multi peran delta-canard bermesin ganda super lincah, dirancang dan dibuat oleh sebuah konsorsium negara-negara Eropa yang dibentuk pada 1983. Karena kombinasi kelincahan, fasilitas stealth dan sistemnya yang modern dia dipandang luas sebagai pesawat tempur hebat.

 

F-22 Raptor –> Amerika Serikat

Nah ini pesawat tercanggih dan terbaik saat ini. F-22 raptor ini memiliki kemampuan pengarah daya dorong. Pengarah ini bisa pengatur perputaran axis pitchsampai sekitar 20°. Daya dorong maksimum mesin ini masih dirahasiakan, namun diperkirakan sekitar 35.000 lbf (156 kN) per turbofan. Kecepatan maksimum pesawat ini diperkirakan sekitar Mach 1,2 ketika dalam supercruise tanpa senjata eksternal. Dengan afterburner, dan kecepatannya “lebih dari Mach 2,0” (2.120 km/jam).

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: