SASR (Special Air Service Regiment) – Pasukan Komando dari Negri Kanguru Australia

SASR (Special Air Service Regiment) adalah resimen Pasukan Khusus Australia yang mengacu pada Model SAS milik Inggris dan juga pada tradisi unit pasukan khusus  “Z” Australia pada saat PD II, diman pasukan ini pada saat itu juga terlibat dalam perang Pasific. Pasukan ini bermarkas di Barak Campbell, Swan Bourne Perth, Autralia Barat dan merupakan unit dari Korps Infanteri Royal Australia, bagian dari Angkatan Pertahanan Australia. Mereka telah secara luas dianggap sebagai salah satu  unit pasukan khusus yang lebih baik di dunia.

Moto resimen :

 “Who Dares Wins”

Peran :

Resimen SAS saat ini memiliki dua peran utama, yaitu pengintaian dan Anti-Terorisme

Pengintaian:

Dalam peran pengintaian SASR biasanya beroperasi dalam patroli kecil yang memiliki tugas infiltrasi kedalam kedudukan wilayah musuh dan menyediakan data intelejen tentang gerakan musuh. Dalam perannya ini SASR umumnya berusaha untuk menghindari  kontak langsung dengan Unit pasukan musuh. SASR patroli pengintai dapat dimasukkan melalui udara, darat maupun laut (termasuk kapal selam) dan telah terbukti  mampu mencakup jarak yang cukup jauh di hutan dan daerah padang pasir.

Kontra-terorisme:

Dalam peran Anti-Terorisme SASR mengkhususkan diri dalam tugas-tugas seperti penyelamatan sandera (termasuk kapal penumpang). Berbeda dengan peran yang SASR  unit pengintaian,  unit SASR  yang satu ini peran kontra terorisme tampaknya dilatih dan lebih ditonjolkan untuk menggunakan kekuatan maksimum dalam mengatasi lawan mereka. SASR ini terdiri dari beberapa grup, diantaranya Tactical Assault Group untuk wilayah barat  (West), dan  4th Battalion, Royal Australian Regiment (Commando) Tactical Assault Group untuk wilayah timur(East).

Dari ketiga skuadron SASR itu, selalu perannya  dirotasi secara bergantian dari unit pengintaian menjadi unit anti teroris atau sebaliknya. Dua skuadron diselenggarakan dalam peran pengintaian dengan skuadron yang tersisa mengisi peran Anti-Terorisme. Rotasi terjadi setiap 12 bulan sekali, sehingga setiap skuadron memenuhi peran Anti-Terorisme dan konfigurasi setiap tiga tahun sekali.

Penampakan ….

Video Profile ....

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: