Takavaran – Pasukan Komando dari Persia (IRAN)

Takavaran adalah istilah yang digunakan untuk jenis pasukan khusus  tentara Iran.  Agar bias bergabung dengan pasukan ini, seorang calon anggota harus memenuhi syarat untuk ikut seleksi Takavar, seorang calon harus memiliki minimal dua tahun sebagai tentara reguler di Angkatan Bersenjata Iran. Personil harus laki-laki dan jika seseorang dipilih untuk Takavar, ia kemudian akan dilatih pasukan kusus secara inten selama 20 bulan. Umumnya Takavar adalah sama dengan pasukan Komando dan ketika seseorang menggunakan kata  takavar itu berarti pasukan komando iran. Di Iran ada 3 jenis Takavar (Komando) :

1-Baret Tan (sebutan atau symbol untuk beberapa pasukan yang mempunyai kemampuan khusus) yang sebagian besar adalah pasukan Rangers dan pasukan gunung pasukan ini sama dengan pasukan Ranger  Amerika Serikat. Itu berarti bahwa mereka berdua memiliki keterampilan yang hampir sama tetapi Rangers Iran tidak memiliki persenjataan selengkap pasukan rangers Amerika serikat.

2-baret hitam yang terutama Unit pasukan Lintas Udara Iran. Mereka sangat terampil dalam semua jenis teknik  pertempuran dan secara Fisik mereka bahkan lebih baik dari pasukan ranger US. Mereka lebih baik dalam seni bela diri, perkelahian tangan kosong dan memiliki kemampuan berkelahi lebih bagus dari US rangers, tetapi  pasukan rangers  Amerika Serikat memiliki peralatan yang  lebih baik.

3-baret hijau adalah unit paling terampil dan berkemampuan tinggi. ini adalah pasukan khusus Iran dan memiliki 2 cabang utama: A)Pasukan Komando Angkatan laut Iran  yang secara fisik besar.  B)-Tips (Brigade) 65 Nouhad yang merupakan unit Takavar terbesar dalam Tentara Iran.  Keterampilan, kekuatan, kursus pelatihan  Mereka berada dalam tingkat yang sama dengan pasukan Delta Force US dan Pasukan Khusus Spetsnaz Rusia.  Bedanya mereka cuman kalah secara peralatan dari pasukan US Delta Firce. Mereka adalah ahli dalam segala macam pertempuran. jika kita ingin menjadi hakim  untuk membandingkan kekuatan antar pasukan takavaran (baret hijau/Nouhad), Delta (USA), dan Spetsnaz (Rusia) dengan cara yang logis, kita melihat tingkat mereka terlalu dekat satu sama lain dan kami tidak dapat membedakan secara pasti untuk  menentukan mana yang memiliki keterampilan lebih . Nouhad hanya kalah dalam satu hal saja dari Pasukan Delta Force yakni peralatan… itu saja… yang lain boleh diadu.

Takavaran (jamak dari takavar) berada di bawah Komand Tentara Reguler Iran (Artesh). Mereka sama sebanding dengan Pasukan Khusus dari Amerika Serikat, yakni Korps Marinir Amerika Serikat, dan Pasukan Perahu  Khusus Inggris ( Royal Marine Commandos)  dimana model pelatihan dan system seleksinya identic.

Berikut Unit Pasukan Komando yang Paling  Populer Dibawah TAKAVARAN :

1-Lashgare (Divisi) 58 Takavar Zolfaghar {58} Commando.

2-Tips (Brigade) 55 Havabord (Shiraz) {55} Airborne.

3-Lashgare 23 Takavar {23} Commando.

4-Tip 45 Takavar (Andimeshk Ahvaz) {45} Commando.

5-Gorouh 99 Padafand Havaie (Teheran) {99} Air Assault.

6-Gorouhan Takavar Pasdar Setad Gharargah (Mini Kota Teheran) {Garda Unit, Komando Sentral}.

7-Tip 65 Havabord (Airborne) Nouhad {65 Pasukan khusus}

 

Senjata Mereka :

Takavaran yang dilengkapi dengan Senjata Buatan Jerman. Seperti  Senapan G3 HK), HK-91, dan HK-53. Pada beberapa kasus  senapan serbu seperti AK-47, AK-74, dan AK-103 juga digunakan.  Senapan Mesin Ringan MP-5 kadang-kadang juga digunakan untuk misi khusus . Senapan Snipers  SVD dan HS-50 Steyer Juga digunakan . selain itu Takavaran juga memiliki PKM dan Mg3.

 

Gambar Penampakan :

 

Profile :

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

3 Responses to Takavaran – Pasukan Komando dari Persia (IRAN)

  1. Unternehmen mengatakan:

    Maju IRAN!!! Libas setan AMERIKA!!!!!!!

  2. INDONESIA mengatakan:

    HIDUP MOSLEM, BERSATULAH ULAMA SYAH DAN SUNNY,JANGAN KITA MAU DIINJAK SAMA KAFIR,,ayo maju..maju..hancurkan mereka..hancurkan tampa rasa kasihan..balas TAMPA PERASAAN…ALLAH PASTI MENGERTI…MERDEKA MOSLEM…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: