Senjata-senjata Ninja (Bag. II – Habis)

Fukiya

Fukiya, atau sumpitan, merupakan senjata pokok dalam daftar persenjataan Ninja , senjata ini  sangat serbaguna bagi para Ninja.

Fukiya ini digunakan untuk menembakkan anak panah (kadang-kadang mata panahnya beracun) pada musuh dari kejauhan, dan senjata ini sangat efisien dan efektif, karena itu timbulnya kebisingan dri senjata ini hampir tidak ada, sehingga membuat tempat persembunyian Ninja menjadi aman. Selain meluncurkan anak panah, sumpitan itu bisa digunakan sebagai snorkel (alat bantu pernapasan) saat Ninja berada di bawah air. Sejak Fukiya terbuat dari bambu, itu dicampur dengan alang-alang di dalam air, karena itu memungkinkan Ninja untuk tetap terendam selama berjam-jam, jika perlu.
Fukiya
Metsubishi juga bisa disampaikan melalui Fukiya dengan menembak wadah kertas kecil berisi merica dan serutan logam di wajah musuh.

Hanbo

Hanbo
Sebuah Hanbo panjangnya kira-kira-kira 3 kaki dan dapat disembunyikan sebagai tongkat. Dapat digunakan seperti bokken. Hanbo dapat juga dijadikan sebagai tempat penyimpana senjata rahasi Ninja lainnya, seperti pisau, pedang atau rantai.

HOKO

Senjata ini tampak seperti sai yang dipasang di atas jo. Senjata Hoko itu sebagian besar terbuat dari bambu dan merupakan senjata yang sangat baik untuk penyerangan, dan baik pula untuk digunakan sebagai senjata pertahanan diri. Hoko digunakan dalam gerakan menusuk, dan ada juga beberapa varian yang lain dari senjata ini.
Naginata & Jutte
Naginata & Jutte
Naginata adalah tongkat panjang dengan pisau yang melekat pada salah satu ujungnya.

KAKUTE

Kakute adalah sebuah cincin Ninja Perempuan sering menggunakan senjata ini. Kakute adalah senjata yang juga dicelupkan ke dalam racun. Cincin bisa dibuat dari logam, dan kayu marah. Ninja diam-diam mencekik musuh dengan cincin ini hingga leher mereka tak bisa bernafas.Menggunakan Kakute bagi Ninja adalah sedikit lebih bersih daripada menggunakan pedang, dan meninggalkan bukti yang sangat sedikit tentang bagaimana korban meninggal.

KAMA

Kama adalah dasar dari senjatab kusari-gama. Kama hanyalah sebuah sabit . senjata ini biasanya digunakan berpasangan dan berayun di busur dengan bebegai bentuk bulan sabit, dll
Kama
Segala macam pemotongan gerakan dikombinasikan dengan momentum ke depan dari ninja mereka dapat menyebabkan beberapa kerusakan yang menghancurkan.  Pisau dari Kama adalah kira-kira sekitar 11-12 inci. Pegangan sedikit lebih panjang. Arit asli memiliki pegangan lagi pisau dan lebih pendek.

Neko-TE

Neko-te
Para Neko-te biasanya digunakan oleh kunoichi (ninja wanita). Senjata itu adalah kuku besi kuat yang diikat menjadi band kulit dipasang pada jari, dan mirip cakar (tidak seperti dari Shuko, ashiko) dan juga dicelupkan ke dalam racun.  Mata adalah tempat favorit untuk pemotongan.

KUSARI-GAMA

Kusari-gama adalah kombinasi dari sebuah rantai (sabit pendek) sabit dan panjang dengan berat melekat pada ujung. Sabit ini digunakan dalam gerakan menebas atau menusuk, serta digunakan untuk memblokir dan mematahkan atau menjatuhkan senjata lawan.Dengan memegang bagian rantai senjata, sabit bisa berbalik untuk mendapatkan jangkauan yang lebih besar dengan itu.
Kusari-gama
Bagian rantai senjata itu paling sering digunakan untuk menjebak musuh atau senjatanya. Setelah terjerat dengan rantai, ninja bisa menghabisinya dengan sabit itu. Ini adalah senjata ninja yang diciptakan dari alat-alat pertanian.

KYOKETSU-SHOGEI

Kyoketsu-shogei
Kyoketsu-shogei adalah pisau yang melekat pada salah satu ujung kabel panjang yang terbuat dari rambut perempuan atau rambut kuda, atau kadang-kadang rantai. Di ujung lain dari kabel itu terdapat cincin. Pisau dapat digunakan dalam jarak dekat atau berbalik dengan berpegangan pada ring.

MANRIKI-GUSARI

Gusari Manriki adalah rantai, biasanya panjangnya sekitar 3 meter, dan berat pada kedua ujungnya. Ini dikembangkan sebagai senjata pertahanan diri tetapi juga senjata ofensif yang mematikan di tangan seorang ninja. senjata yang kecil dan mudah disembunyikan di telapak tangan ninja, atau di selempang.
Manriki-Gusari
Sambil memegang salah satu ujung rantai, hal itu bisa berbalik dan dijadikan cambuk.Akhir tertimbang dapat menyebabkan banyak kerusakan.

NUNCHAKUS

Meskipun bukan senjata utama Ninja, nunchakus (juga dikenal sebagai “nunchucks”) digunakan karena mereka bisa diadaptasi untuk banyak situasi. Selain karena mudah untuk membawa, nunchakus digunakan untuk mempertahankan terhadap hampir semua senjata dari bo dan pedang. Dengan menjebak bilah pedang dengan rantai antara dua tongkat, Ninja bisa melibatkan dan melumpuhkan penyerang yang menghunus pedang.
NUNCHAKUS
Konsep yang sama berlaku untuk hampir setiap senjata lain. Nunchakus tidak hanya digunakan untuk pertahanan, mereka juga dapat secara efektif digunakan melawan musuh dengan cara yang ofensif. Ninja bisa mencekik lawan atau bahkan mengeksekusi dengan  kunci bersama dengan rantai atau tali antara dua tongkat.

ONO

Ono, atau kapak perang, adalah senjata yang sangat ampuh digunakan untuk mendobrak gerbang sebuah benteng , terbentur lawan kuda mereka atau benar-benar menghancurkan setiap orang yang mencoba untuk melawan dengan senjata yang lebih rendah.  Ono pada umumnya panjangnya 4 kaki dengan pisaunya, terbuat dari baja berat dan besar.

Berat senjata ini menuntut keahlian tinggi dari pengguna dalam pertempuran.

Shobo
Shobo
Shobo adalah senjata kecil yang digunakan untuk titik-titik tekanan mencolok dalam tubuh, leher adalah tempat terbaik untuk menyerang dengan menggunakan senjata ini. Shobo adalah cincin yang dipasang di jari tengah dan sepotong kayu tajam / tumpul terpasang, ada banyak varian dari senjata ini.

Shuriken

Shuriken adalah merek dagang senjata ninja yang  terkenal dalam film dan cerita tentang ninja. Shuriken itu hanya sepotong logam datar dengan titik tajam yang dilemparkan pada musuh.

Shuriken yang awalnya tidak dirancang sebagai senjata untuk  membunuh. Hal ini banyak digunakan untuk mengalihkan perhatian atau menghalangi musuh sehingga ninja bisa melarikan diri. Sementara di saat seorang ninja mendapatkan kesempatan untuk melarikan diri, Shuriken bisa dilemparkan pada musuh yang  mengejar ninja, mungkin akan membuat musuhberpikir dua kali untuk melanjutkan pengejaran.
Shuriken
Meskipun Shuriken itu tidak dimaksudkan untuk membunuh,shuriken mudah dibuat untuk menjadi senjata yang  mematikan dengan mencelupkan ujung-ujungnya pada racun. Ini berlaku efektif, tapi kadang-kadang menjadi bumerang ketika ninja sengaja akan memotong dirinya sendiri saat menggali di sekitar untuk itu, sehingga meracuni dirinya sendiri.

Shuriken juga dirancang untuk memukul lawan kemudian mental jauh dari pandangan.Dengan cara ini seorang ninja bisa menipu seorang penjaga agar tidak curiga atau penjaga menjadi percaya ia telah dipotong oleh sebuah pedang tak terlihat.

Tanto

Para tanto, atau pisau, adalah senjata penting dalam gudang senjata ninja. tanto tidak terbuat dari baja berkualitas tinggi seperti pada pedang samurai, alat ini dibuat sebagai alat multi-tujuan.
Tanto
tanto digunakan untuk membongkar pintu terbuka, menggali lubang atau parit kecil, atau bisa dilempar seperti shuriken. Tentu saja, tanto juga digunakan untuk memotong dan menusuk lawan.

Pedang

Pedang Ninja (ninja-to) adalah berbeda dengan samurai. Pedang panjang yang digunakan samurai terbuat dari baja karbon tinggi, dan memerlukan waktu berbulan-bulan untuk membuatnya. Pedang smurai dibuat berdasarkan permintaan seorang samuarai, dibuat dengan hati-hati untuk membuat pedang berkualitas yang sangat tinggi. pedang Samurai sangat tajam yang dengan mudah bisa membelah manusia menjadi  dua, bahkan melalui baju besi mereka. Panjang pedang samurai rata-rata sekitar 26 1/2 sampai 37 inci.

Pedang Ninja adalah jauh lebih pendek, hanya 24 inci, dan kualitas pedang jauh lebih rendah. Alasan untuk kualitas yang lebih rendah karena cara mereka menggunakan pedang yang berbeda  dengan cara samurai. Samurai akan mengayunkan pedang mereka, untuk memotok atau membelah badan lawan. Ninja, di sisi lain, menggunakan pedang lebih digunakan dalam gerakan menusuk. Untuk menggunakan pisau dari pedang ninja efektif Anda harus menggunakan gerakan menggergaji ketika pisau datang dalam kontak dengan daging lawan.

Alasan lain untuk kualitas yang buruk dari pedang adalah bahwa karena ninja yang sebagian besar orang gunung dan penjahat, mereka tidak mampu untuk menyewa ahli pandai besi pembuat pedang seperti kaum samurai. Juga pandai besi pedang mereka sendiri tidak memiliki akses ke sumber daya yang tepat untuk dapat membuat ujung pedang melengkung dengan pisau dibangun dengan baik. Jika Ninja bisa mengatasi samurai dia akan mengambil pedangnya, hanya karena mereka lebih baik.
Swords
Meskipun pedang ninja adalah kualitas yang lebih kecil dan lebih miskin, masih ada manfaatnya. Sarung misalnya dibuat lebih panjang dari pedang, sekitar 3 sampai 4 inci lebih panjang. Pada akhir sarungnya ada kompartemen tersembunyi yang digunakan untuk menyembunyikan senjata kecil seperti paku, pisau belati atau sejumlah kecil racun. Penggunaan lain pedang miliki adalah bahwa hal itu bisa bertindak sebagai langkah kecil oleh kemacetan pisau ke dalam tanah, ninja bisa menggunakan tangan penjaga sebagai langkah untuk mendapatkan ekstra tinggi diperlukan untuk skala dinding. Karena pisau itu tidak terlalu tajam, ninja juga bisa menggunakannya sebagai palu dengan memegang pisau (hati-hati) dan memukul dengan gagang. biasa ninja juka melepas ujung sarung pedang untuk  digunakan sebagai snorkel.

TESSEN
Tessen
Tessen adalah penggemar lipat dengan bingkai besi dan, bila dilipat, digunakan untuk klub musuh. Sebuah variasi yang berbeda ditemukan, termasuk satu dengan ujung yang tajam di luar kerangka kerja sehingga, bukan hanya bisa klub seseorang, ninja bisa memotong juga.

Tetsu-Bishi

Tetsu-Bishi (juga dikenal sebagai calthrops) adalah senjata logam kecil berbentuk sehingga satu titik selalu up. Mereka, seperti shuriken, tetsu adalah senjata yang digunakan untuk gangguan saat melarikan diri. Ninja akan menyebarkan calthrops dibelakang mereka dan orang cyang  menginjak, mereka tidak akan mungkin melanjutkan pengejaran. Mereka juga bisa dilempar, dan dicelupkan ke dalam racun seperti shuriken.

YARI
Yari
Yari adalah biasanya 5 kaki panjang dengan pisau 6 inci dan pegangan sering mengandung rantai tersembunyi atau pisau.

Kunai

Para Kunai adalah alat belati-tipe kecil yang berfungsi terutama sebagai pisau multifungsi.Penggunaan utama adalah sebagai senjata, kunai adalah senjat dengan titik tajam dan pegangan biasanya digunakan dengan cara melempar. Itu juga merupakan senjata pertempuran besar dengan jarak dekat karena bisa digunakan dalam situasi yang sangat ketat.

Beberapa kegunaan lain untuk kunai termasuk perangkat untuk mendaki, alat memalu, ujung tombak dan lain sebagainya

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

2 Responses to Senjata-senjata Ninja (Bag. II – Habis)

  1. rio.zabaleta mengatakan:

    ak ingin jadi ninja

  2. edwin888 mengatakan:

    Mantab dan hebat ! I like it. Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: