Peralatan Para Ninja

Seorang Ninja dalam menjalankan misinya selain dilengkapi dengan segudang persenjataan rahasia dan mematikan, Ninja juga menggunakan alat-alat pendukukng dalam menjalankan operasi mereka. berikut alat-alat yang digunakan oleh para ninja ketika menjalankan misinya :

 

DOKA

Doka adalah wadah kecil yang digunakan untuk membawa lilin dengan aman. Perangkat ini digunakan untuk menyalakan lilin. Hal ini juga dapat digunakan untuk menghangatkan tangan mereka pada malam yang dingin.

GANDO

Meskipun Ninja kebanyakan beropewrasi pada malam hari,  mereka membutuhkan alat penerang . Gando adalah lentera yang bertindak sebanyak senter. Sebuah lilin dipasang di dalam sepotong logam yang berbentuk seperti kerucut dan pegangan yang melekat pada ujung tertutup dari logam. Dengan lilin terlindung oleh logam, cahaya bersinar hanya dalam satu arah bukan segala arah seperti denganlentera biasa

 

HASAMI BUNE

Hasami bune adalah pelampung yang dilipat yang digunakan untuk mengangkut peralatan ninja di air tanpa menjadi basah.

KAGINAWA
Kaginawa
kaginawa, atau pengait, merupakan perangkat yang terdiri dari mendaki hook cabang dengan 12 sampai 15 kaki tali terlampir. kaginawa digunakan untuk skala dinding atau ke ayunan di kesenjangan besar, bagaimanapun, ini juga bisa digunakan sebagai senjata. Dengan memegang tali dan berayun kait di atas kepala, Ninja bisa menyerang lawannya dengan garpu tajam kail atau tali dapat digunakan untuk melibatkan musuh dan memungkinkan Ninja untuk menyerang dengan senjata lain.

KAMA Ikada

Sebuah perangkat yang mirip seperti rakit. Ninja akan membangun ini untuk menyeberangi  air atau untuk berlayar ke tujuan mereka.

KUSURIBIN

Ninja sering membawa “obat bisa” diisi dengan antiseptik dan salep yang digunakan untuk menyembuhkan dirinya sendiri jika ia dipotong atau terluka saat misinya.Kusuribin ini juga digunakan untuk membawa racun dan penangkalnya.

LOGAM GRIPS

Sejak Ninja harus siap untuk berjalan di medan setiap dan semua, mereka sering membawa baris logam dengan tepi berduri di satu situs. Strip ini diikat ke dasar tabi Ninja untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik di medan yang tidak rata atau licin.Ini akan menjadi setara dengan sepatu berduri yang banyak atlet pakai hari ini.

Mizu GUMO

Sebuah Gumo Mizu adalah alat semacam pelampung

METSUBISHI

Metsubishi, adalah senjata berupa serbuk yang dilemparkan ke mata musuh untuk mencedersakan atau membuat buata musuh

Biasanya, metsubisi digunakan untuk lari ketika dikelilingi atau terpojok atau jika Ninja merasa ada lawan terlalu banyak untuk melawan sekaligus. Misalnya, jika seorang Ninja dihadapkan dengan 5 atau 6 lawan, ia mungkin menggunakan metsubishi untuk membuat buta 2 atau 3 dari mereka sementara ia ditiadakan dari yang lain.

Shuko / ASHIKO

Ini adalah baja atau besi band yang diikat di tangan dan kaki dan digunakan sebagai alat bantu memanjat. Dengan menggunakan ini, Ninja bisa memanjat dinding atau memanjat pohon dalam hitungan detik. Bahkan, Samurai banyak dilaporkan mengatakan Ninja bisa “mendaki seperti beruang.” Shuko dikenakan di tangan dan ashiko dikenakan di kaki.

SHIKORO

Ninja membawa berbagai alat gergaji kecil dengan mereka untuk membuat lubang kecil di dinding sehingga pandangan yang jelas dapat diperoleh ke dalam sebuah ruangan, sementara ninja bersembunyi sambil mengintai. Sebagian besar gergaji yang berbentuk segitiga. Hal ini memungkinkan Ninja membuat lubang yang luas di ujung  dinding dan sebuah lubang kecil di sisi lainnya.

Shinobi BUNE

Kadang-kadang, Ninja harus menyeberangi sungai lebar atau bahkan berlayar menuruninya. Untuk ini, tongkat bambu dan besar, botol kosong akan dibawa dalam tas dan ketika Ninja mencapai sungai ia harus menyeberang atau perjalanan turun, ia mengumpulkan mereka ke dalam kerangka silang dan kemudian wadah itu, yang disegel ditutup , diikat ke bagian bawah frame dan bertindak sebagai mengapung.Ninja kemudian mendorong perahu ke dalam air dan menggunakan sebuah tongkat bambu tambahan sebagai dayung.

SMOKE BOMB

ini bomb asap yang digunakn oleh ninja seperi difilm-film ninja

Shinobi KAI

Sebuah kai shinobi adalah dayung dilipat yang digunakan dengan perangkat air Ninja persimpangan. Itu terbuat dari bilah bambu dengan kipas angin di akhir.

TOJIME

Sejak pintu Jepang yang paling meluncur dari sisi ke sisi bukan membuka luar atau ke dalam, Ninja akan membawa berbagai alat “jamming”. Tojime itu batang baja dengan hook pada setiap ujungnya. Ini kait akan digunakan untuk menahan pintu tertutup dengan mengunci mereka ditutup.

TARU Ikada

Pengapungan pot yang digunakan oleh ninja untuk menyeberangi sungai dangkal dan sungai. Ninja akan menempatkan masing-masing kaki ke dalam pot dan lintas air.

TSUGI BUNE

Para Bune Tsugi adalah perahu dilipat digunakan oleh ninja. Ninja Setiap bagian akan membawa mereka dari perahu ketika di darat, dan kemudian bergabung dengan bagian bersama-sama bila perlu untuk pengapungan

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

One Response to Peralatan Para Ninja

  1. Soleh wibowo mengatakan:

    Aku mau tau,beli doka di mana lagi ya?….aku baru punya 1 gan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: