Pengetahuan Unik Para Ninja

Para master Ninja telah merancang sebuah metode yang Jenius untuk membaca waktu dengan menggunakan pedoman pada mata kucing. Par master Ninja menyadari bahwa mata kucing sangat sensitive terhadap cahaya. Mereka selalu menyesuaikan mata mereka dengan caha matahari yang melewati mata mereka. Gambar dibawah ini menunjukkan bagaimana Ninja menggunakan pengetahuannya untuk meramal waktu.

Telling time with cat eyes

Seorang Ninja sama halnya dengan seorang pelaut, menggunakan bintang untuk menavigasi (memandu) mereka dimalam hari. Tapi mereka juga menemukan 2 cara lain lagi untuk menentukan arah tujuan mereka. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tunggul pohon, jika ninja datang melintasi tunggul pohon, dia hanya melihat pada pertumbuhan tunggul pohon untuk menentukan yang mana arah yang menuju ke utara. Tunggul pohon menjadi berdekatan dan saling merapat ketikati mendekati arah utara dan semakin meluas dibagian sisi selatannay.

Cara lain yang juga akurat untuk menentukan petunjuk arah adalah dengan menggunakan cahaya matahari dan 3 batang tongkat. Metode ini sangat akurat untuk menunjukkan mana arah utara  yang sebenarnya.

 

Bahkan Ninja harus beristirahat dari waktu ke waktu dan salah satu tempat terbaik untuk menyembunyikan diria berada di puncak pohon. Sejak Ninja mengenakan selempang yang sangat panjang, ia mampu untuk mendaki ke, atas pohon dengan cabang yang tebal dan kemudian mengikatkan pinggangnya dari tungkai ke tungkai yang lain dalam bentuk  jenis “jaring laba-laba”, membuat tempat tidur gantung yang berguna untuk beristirahat dan tempat pengintaian untuk mendekati musuh.

Sejak Ninja harus bertahan hidup di alam, mereka menjadi naturalis yang terlatih, mampu membedakan mana yang dapat dimakan dan tidak, tanaman yang boleh dibuat obat dan tanaman yang beracun, menjebak, mempersiapkan dan memasak hewan, membangun tempat berlindung, menemukan air dan membuat api.

Beberapa metode untuk menemukan air adalah dengan mempelajari serangga di suatu daerah. Misalnya, jika ada konsentrasi tinggi dari semut atau jangkrik, ia tahu ada air di dekatnya. Cara lain untuk menemukan air adalah dengan mengenali jenis-jenis tumbuhan yang hidup di dekat air. Jika Ninja menemukan salah satu dari mereka baik jenis atanaman atau kumpulan semut, dia tahu air sudah dekat.

Kotak Jangkrik
Alat lain yang digunakan oleh ninja adalah kotak sederhana yang berbunyi seperti jangkrik. Mereka akan selalu membawawanya ketika melakukan misi, hal ini untuk menyamarkan suara apapun yang ditimbulkan oleh Ninja dimalam hari. Suara yang dibuat mirip seperti jangkrik akan mengelabui musuh dan akan menganggap tidak ada ancaman bahaya, karena lumrah jangkrik berbunyi dimalam hari.

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: