Senjata-Senjata Ninja

Tulisan kali ini saya akan mengupas tentang Dunia Ninja, yup.. Ninja, sebuah ilmu bela diri dri Jepang yanga sangat mematikan adan misterius. Mungkin kita tahunya Ninja dari film-filam yang pernah kita tonton. sebnarnya ninja tidak sesederhana yang kita fikirkan Ilmu bela diri ini sangat komplek, ilmu bela diri ini mengandungi banyak nilai filosophy.

Untuk Tulisan yang pertama, saya akan menulis tentang senjata-senjat yang digunakan oleh master-master ninja. berikut beberapa senjata yang digunakan oleh para ninja :

ASHIKO

Para Ashiko yang dibubuhi cakar yang dikenakan pada kaki. Hal ini membantu pendakianNinja menjadi lebih cepat dan lebih efisien pada misi mereka. Selain bantuan pendakian yang besar, juga dapat digunakan dalam pertempuran untuk memberikan tendangan yang mematikan.

Ashiko

BO (Staf)

Staf adalah salah satu senjata yang paling penting dalam gudang senjata ninja.  Umumnya memiliki panjang sekitar 6 meter, terbuat dari kayu keras atau bambu dan berongga. Alasan untuk bagian berongga adalah trik lain dari tekhninik persenjataan ninja. Dengan menjentikkan haluan dengan kecepatan tinggi, ninja bisa meluncurkan panah beracunberujung atau pisau kecil dari ujung terbuka dari staf, sering digunakan untuk menangkap lawan yang lengah.

Bo

BOW (Long & Short) 

Busur dan anak panah adalah senjata yang digunakan oleh ninja serta samurai. Ada dua  jenis busur yang digunakan, busur pendek dan busur panjang. Panah kadang-kadang dicelupkan ke dalam racun untuk membuat senjata ini  mematikan. Kunoichi (Ninja Perempuan) adalah Ninja yang ahli dalam penggunaan busur dan panah.

Bokken

Bokken adalah pedang kayu yang biasanya digunakan untuk pelatihan pedang. Ketika murid Ninja mulai bekerja dengan pedang, ia belajar manuver dasar dengan bokken. Namun, bokken juga dapat digunakan sebagai senjata yang sangat efektif karena terbuat dari kayu yang berat, kuat dan berkualitas. Bahkan, Ninja banyak lebih suka menggunakan bokken dalam misi mereka dari pada pedang biasa.

Alasan untuk ini adalah bahwa bokken adalah lebih ringan dan lebih mudah dibawa, tidak ada risiko pemotongan diri sendiri, bokken sangat mudah untuk menyamarkan karena mereka dapat diwarnai atau dicat, dan ketika menggunakan teknik yang tepat, sebuah bokken dapat dengan mudah mematahkan tulang dan merusak organ dalam.

Bokken

CHIGIRIKI

Senjata ini adalah sebuah tongkat lurus dengan panjang 2 kaki, dengan ditambahin rantai pada ujungnya yang kira-kira panjang rantai 2-1/2 melekat ke atas dengan bola dengan paku. Senjata ini dianggap sebagai bintang pagi jepang. Rantai ini bisa dipasang di sisi tongkat seperti Kusari-Gama/Kama, dan digunakan sebagai sebuahgada.

 Chigiriki
DARTS

Ninja akan menggunakan panah racun yang berbeda tergantung pada situasi. Tidak biasa bagi ninja untuk membawa panah racun di mulutnya sehingga mereka bisa ditiup ke wajah musuh dalam jarak dekat. Jika mereka perlu membunuh seseorang dengan tenang, anak panah dapat dengan mudah memasuki tubuh dan ditarik tanpa meninggalkan tanda. Dari kejauhan anak panah itu bisa ditembak dengan sebuah sumpitan.

Kunoichi (ninja perempuan) akan menyembunyikan panah beracun di rambut mereka. Ketika korban sibuk dengan sesuatu yang lain, ninja akan tetap mengawai mereka dengan sumpit panah beracun.

\Darts

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: