Goliath – Robot Tertua Di Dunia Kemiliteran

Goliath, adalah nama robot tertua yang dipakai dalam dunia kemiliteran. Goliath sebenarnya adalah ranjau yang dapat berjalan. Robot ini diciptakan oleh Wehrmacht (angkatan bersenjata Jerman) semasa perang dunia kedua. Goliath yang memiliki nama asli SdKfz. 302 Sonderkraftfahrzeug (kendaraan untuk kebutuhan khusus) ini, diproduksi di Bremen pada tahun 1940-an. Kendaraan ini dikendalikan dengan menggunakan remote kontrol. Tugas utama Goliath adalah mengangkut bahan peledak mendekati prajurit musuh. Goliath mampu mengangkut 60 Kg bahan peledak dan mampu menghancurkan tank, gedung atau barikade pertahanan musuh.

Goliath adalah siluman yang menghantui front timur selama perang dunia kedua. Keberadaannya, menginspirasi pemerintah Uni Sovyet untuk menciptakan robot militer kedua pada masa perang dunia kedua. Robot ini disebut sebagai teletank (Tt).

Seorang operator kendaraan dikendalikan melalui kabel telepon spooling keluar dari belakang Goliat ke kotak kontrol joystick. Panjang kabel adalah 2.000 kaki. Hal ini terbukti menjadi salah satu kelemahan yang fatal. Setelah Sekutu belajar kendaraan, mereka dapat dengan mudah memutuskan kawat.

Butuh 5-6 orang untuk menyiapkan Goliat untuk digunakan. Di Polandia, sebuah pertahanan yang mudah ditemukan dengan menempatkan blokade sederhana di jalan-jalan yang akan menghentikan Goliat bergerak maju.

Statistik:
Pertama Battle: Sevastopol – 7 Juni 1942
Jumlah Produksi: 7.579 unit
Speed: 5-12 mil

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: