10 Kendaraan Tempur Infanteri Paling Top

10. Humvee

Siapa sih yang tidak kenal mobil ini, kerap tampil di berbagai film-film keluaran Hollywood. Nama sebenarnya adalah High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle, atau Humvee, pertama kali muncul pada tahun 1980 untuk menggantikan jip yang juga cukup legendaris. Pusat gravitasi yang rendah dan frame kuat membuat Humvee transportasi yang sangat diandalkan di lebih dari 12 konfigurasi yang berbeda. Dari operator lapis baja untuk operasi khusus, dari platform rudal ke kendaraan senapan recoilless, kendaraan ini cepat memiliki reputasi.

9. LVT MK-4 (Kendaraan Pendarat ber-trek)

Dikenal sebagai traktor amfibi, atau amtracks untuk singkatannya, yang LVTs adalah tulang punggung dari semua pendaratan Marinir selama kampanye panjang dan berdarah Pasifik War. Diperkenalkan tahun 1944, LVT MK-4 memiliki pintu belakang sehingga baik sebuah jip atau senapan bisa dibongkar. Pintu ini baru ini juga menyelamatkan nyawa Marinir tak terhitung jumlahnya,karena mereka tidak harus keluar dari samping dan menjadi makanan empuk senapan mesin musuh. LVT sangat dihormati, pemimpin Angkatan Laut Wakil Adm Edward L. Cochrane menulis: “Tidak ada sedikitpun bayangan keraguan bahwa kemenangan besar pasukan kami di Tarawa, Kwajalein, Saipan, Tinian, Guam, Palau dan Iwo Jima akan tidak mungkin terjadi tanpa Amtracks.

8. M-3 Halftrack

Terinspirasi oleh Perancis desain 1931 , Angkatan Darat AS mulai bekerja pada halftrack di tahun 1938 dan desain M-3 masuk ke produksi pada tahun 1941. Digunakan di seluruh Angkatan Darat, M-3 adalah bagian penting dari divisi lapis baja, masing-masing batalyon infanteri bermotor yang memiliki kurang lebih 62. Pada akhir Perang Dunia II, lebih dari 40.000 M-3 halftracks telah diproduksi dalam berbagai konfigurasi, termasuk pengangkut personel, artileri dan kendaraan traktor komunikasi. Karena dorongan untuk as roda depannya, M-3 lebih mudah bermanuver daripada rekan nya, Kfz Jerman. 251. M-3 melayani seluruh dunia selama Perang Dunia II, serta selama bertahun-tahun sesudahnya. Walaupun produksi berhenti pada tahun 1945, M-3 masih pergi ke medan tempur bersama Angkatan Pertahanan Israel pada 1980-an.

7. Universal Bren Gun Carrier

British Universal Carrier, atau Bren Carrier seperti yang populer dikenal, adalah yang paling banyak digunakan dari semua kendaraan tempur lapis baja selama Perang Dunia II. Mampu membawa antara 4-14 tentara, Bren Carrier memiliki beberapa versi, termasuk senapan mesin, penyembur api, mortir platform, pembawa pasukan, medi-VAC dan traktor pistol. Dari medan perang Eropa sampai hutan-hutan di Timur Jauh, kendaraan ini terlibat dalam setiap teater aksi selama Perang Dunia II. Banyak dari Bren carrier ditangkap oleh Jerman, yang dimodifikasi mereka untuk membawa senapan 37 mm anti-tank dan memanggil mereka Panzerjaeger Bren. Bahkan, Bren merupakan satu-satunya carrier yang hanya digunakan oleh para prajurit dari setiap bangsa yang terlibat dalam konflik 1939-1945.

 

6. BMP-1

Setelah kendaraan pengangkut personel lapis baja telah menunjukkan nilainya dalam Perang Dunia II, dan kendaraan ber-rel dan ber-trek memasuki layanan tentara di dunia. Tentara Merah Soviet adalah yang pertama untuk memindahkan ide pengangkut personel infanteri ke depan sehingga akan dapat melawan dari dalam, daripada harus turun dan kehilangan perlindungan kendaraan lapis baja. Barat mengetahui kendaraan ini pertama kali di sebuah parade di Lapangan Merah pada tahun 1967. The Bronevaya Maschina Piekhota (BMP-1) memiliki port menembak dan blok visi untuk memungkinkan penumpang untuk menembak dari dalam kendaraan. juga ada sebuah loading otomatis 73-mm gun turret-mount menembakkan HEAT missile. BMP juga kendaraan amfibi, didorong ke air dengan trek-nya. BMP tentu saja memiliki kelemahan. Lapis baja yang tipis dan siluet yang rendah membuat sesak untuk awak dan penumpang, tapi masih digunakan oleh banyak tentara dunia ‘. Penerusnya, the-BMP 2, telah dibuat dalam jumlah besar dan terlihat tempur di Afghanistan dan Irak.

 

5. Sd.Kfz. 251

Pertama diluncurkan pada tahun 1938, Sd.Kfz. 251 halftracks membuktikan selama pertempuran di Polandia dan menunjukkan bahwa mereka adalah mitra yang ideal dan layak untuk armor Jerman yang bergerak cepat. Digunakan awalnya sebagai pengangkut personel lapis baja atau penarik kendaraan untuk artileri, para halftracks segera mengambil peran lain – seperti anti-tank, kendaraan anti-pesawat terbang, ambulans, kendaraan perintah dan bahkan sebuah peluncur roket varian yang dikenal sebagai “infanteri Stuka“ atau “Howling Cow.“

Meskipun kurangnya daya ke roda depan membuat mereka sulit untuk manuver. Kendaraan ini ada di setiap pertempuran besar oleh tentara Jerman di Perang Dunia II, Sd.Kfz. 251 selalu dalam permintaan.

 

4. Stryker

Stryker adalah kendaraan lapis baja pertama yang akan diperkenalkan ke dalam layanan Angkatan Darat Amerika Serikat sejak tahun 1980. Prajurit serbaguna ini dapat digunakan baik sebagai pembawa infanteri atau sistem senjata mobile bersenjata dengan meriam 105 mm. Dengan kecepatan tertinggi 62 mph dan kemampuan untuk membawa sembilan tentara ditambah awak, kendaraan segala medan menyediakan baik membawa pasukan yang sangat mobile maupun senjata yang kuat di lingkungan pertempuran melawan teror. Dengan kemampuan diterbangkan oleh C-130 Hercules, Stryker dapat mencapai zona tempur jauh lebih cepat daripada tangk Abrams, yang telah dikritik karena terlalu berat dan tidak mampu mengatasi situasi off-road. Stryker telah beraksi di Irak dan Afghanistan, dan lebih dari 2.400 telah dikontrak untuk dibangun.

 

3. MCV-80 Warrior

Pejuang Inggris MCV-80 Warrior, seperti Bradley AS, mencerminkan perubahan dalam filosofi desain pengangkut personel lapis baja yang telah terjadi ketika Soviet BMP-1 diperkenalkan. APC kini kendaraan tempur infanteri, mampu memberikan dukungan kebakaran dan menarik kendaraan musuh.

Selama konflik Irak baru-baru ini, Warrior menunjukkan kemampuannya untuk mengambil serangan ketika terjebak dalam baku tembak sengit, driver-nya berhasil mendapatkan kendaraan keluar dari bahaya dan menyelamatkan jiwa pasukannya yang terluka parah. Untuk tindakan ini pengemudi dianugerahi penghargaan tertinggi militer Inggris, Salib Victoria.

MCV 80 memiliki peralatan untuk berperang di medan perang selama 48 jam, ditambah jarak jangkau 410 mil, kecepatan 47 mph dan pistol 7,62 rantai. The Warrior mendapatkan pujian besar dari semua yang telah berjuang melawan, dan melawan, itu. APC tangguh ini sekarang menjadi kendaraan standar Inggris.

 

2. M-2 Bradley

Berasal dari desain Soviet dan Jerman, Bradley IFV masuk tahap produksi tahun 1981. Dengan baju besi laminasi spasi di atas sebuah lambung aluminium, M-2 memberikan perlindungan yang lebih besar untuk penumpang daripada-M 113. The Bradley juga memiliki daya tembak yang lebih besar tersedia dalam bentuk senjata rantai 25 mm yang dapat menembakkan peluru uranium. Senjata ini cukup ampuh menyingkirkan persenjataan Irak selama Operasi Badai Gurun daripada senjata 120-mm dari tank Abrams dan ada di buku Angkatan Darat AS di masa mendatang.

 

1. M-113

Dengan kemampuan untuk membawa 10 pasukan ditambah awak, segala medan dengan kecepatan 40 mph dan jangkauan 300 mil, inilah sang pemenang. Sejak itu lebih dari 80.000 unit telah dibangun, dan M-113 telah diekspor ke hampir 50 negara. M-113 telah digunakan dalam pertempuran di Vietnam, Timur Tengah dan Irak.

Selain memenuhi peran dasar personil operator, M-113 juga berperan sebagai pembawa mortar, komando, anti-pesawat terbang dan kendaraan penyembur api. M-113 masih kuat dan mungkin akan menjadi salah satu kendaraan lapis baja yang paling banyak digunakan dan pernah dibangun.

——————————————————

Sumber ; kaskus..

 

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: