10 Pesawat Tempur Terbaik Dunia

1. P-51D Mustang

Dilengkapi dengan tangki tambahan (eksternal) jangkauan Mustang menjadi jauh hingga hampir mencapai jarak jelajah 2.000 mil, sehingga menjadi satu-satunya pesawat tempur  Sekutu yang mampu melindungi pesawat pengebom Jarak jauh Sekutu, peasawat ini juga memilik kemampuan jarak penetrasi serangan yang jauh. Mustang melakukan tugasnya dengan baik sehingga setelah diperkenalkan pada tahun 1944, dengan adanya pengawalan dari pesawat tempur ini, korban  untuk  para awak pesawat  pembom berkurang 75 persen. Bahkan, P51s Amerika menghancurkan hampir 5.000 pesawat musuh di Eropa – membuatnya menjadi  pesawat tempur AS yang memiliki  skor tertinggi dalam operasi medan tempur perang eropa.

P-51D Mustang

Data :

Manufacturer: North American Aviation
Power Plant: 1600 hp Packard-built Merlin 61 piston engine
Top Speed: 437 mph
Armament: Six wing-mounted .50-caliber machine guns

2. F-15C Eagle

Tidak  ada satupun pesawat tempur lain yang bisa menyamai catatan si Elang dalam sejarah pertempuran udara . F-15 jauh lebih unggul untuk sebagian besar saudara-saudaranya (pesawat tempur) – yang lebih baik dari F-4 – akselerasi yang  lebih baik, putaran yang lebih baik, pengendalian yang lebih baik.
Bahkan, reputasi dari F-15 sangat ditakuti oleh pesawat tempur pihak lawan seperti dalam perang  Operasi Pembebasan Irak, Pasukan angkatan undara Saddam Husein menolak untuk bertempur diudara. Mereka tahu F-15 hanya akan menjatuhkan mereka dari langit.

F-15C Eagle

Data :

Manufacturer: McDonnell Douglass 
Power Plant: Two Pratt & Whitney F-100-PW-100 after-burning turbofans
Top Speed: Mach 2.5
Armament: One 20-mm cannon, four AIM-7F Sparrow and four AIM-9L Sidewinder missiles 

3. F-4 Phantom

Diproduksi dalam jumlah besar F-4 Phantom memiliki sejarah layanan yang tak tertandingi. Pesawat ini cepat, tahan lama dan mematikan.

F-4 Phantom

Data :

Manufacturer: McDonnell Douglass 
Power Plant: Two J79 Spey turbojet afterburning engines 
Top Speed: 1,485 mph 
Armament: Four AIM 7 Sparrow and four AIM 9 Sidewinder missiles.

4. MiG 15    and   F-86 Sabre

dalam peringkat nomor empat ini ada 2 pesawat yang layak masuk datar 10 pesawat tempur terbaik yaitu MiG 15 dan F-86 Sabre. 

Dibandingkan dengan pesawat tempur yang ada saat ini, kedua jet ini kurang bertenaga dan primitif, namun, beberapa pesawat telah melakukan tugasnya  dengan baik dimana mereka dirancang untuk melakukan tugasnya. Kedua pesawat (F-86 Sabre dan MiG 15) adalah pesawat yang tepat pada waktu yang tepat dan dibutuhkan pada saat itu dan masing-masing sangat  pantas untuk mendapat tempat yang pantas  dalam sejarah penerbangan.

Kedua desain pesawat sangat bergantung pada teknologi sayap Jerman dan desain mesin Inggris, sehingga untuk inovasi MiG dan Sabre sama-sama cocok. Kedua pejuang diproduksi dalam jumlah besar, tetapi ujung-ujungnya MiG di depan Sabre dalam kategori produksi karena kesederhanaan nya yang terkenal. Kedua jet memiliki catatan layanan serupa. Hasilnya?  Mereka tidak dapat dipisahkan dalam peringkat: MiG 15 dan F-86 Sabre MiG layak  untuk mendapat tempat keempat.

Sabre and MiG 15

Data :

MiG 15 (Gambar Atas)
Manufacturer: Mikoyan Gurevich Design Bureau
Power Plant: Klimov VK-1 turbojet 
Top Speed: 668 mph 
Armament: One 37mm N-37 cannon and two 23mm NR-23 cannon

——————————————————————————————-
F-86 Sabre (Gambar Bawah)
Manufacturer: North American 
Power Plant: General Electric J47 engine 
Top Speed: 685 mph
Armament: Six .50-caliber machine guns and eight 5-inch rockets

5.

6. Supermarine Spitfire

Digunakan dalam pentas konflik perang Inggris selama Perang Dunia Kedua, Spitfire menjadi simbol kemenangan Inggris dan tak tertandingi. Tapi Spitfire juga terkenal karena membuat  Field Marshall Erwin Rommel ketakutan dalam hidupnya. karena Pada tanggal 17 Juli 1944, di utara Perancis, seorang pilot Kanada bernama Charlie Fox menembaki mobil yang membawa seorang tacticcian (Field Marshall Erwin Rommel) militer Jerman dan membuatnya terjungkal dijalan.

Spitfire

Data :

Manufacturer: Supermarine Aviation Works
Power Plant: Rolls-Royce Merlin V-12 piston engine 
Top Speed: 369 mph 
Armament: Eight Browning .303 machine guns; later version, four 20mm cannon

7.  Me 262 Schwalbe

However, because the aircraft was difficult to build and it had notoriously unreliable engines, the aircraft’s production rating is low – so too is its service record, having only been active for a little over two years. Nevertheless, the Me 262 will forever be in the record books as being the world’s first fully operational jet fighter – a legend of the skies and the seventh greatest fighter of all time.

Si “Burung Walet” mendapatkan skor  poin maksimal untuk inovasi. Sebagai yang pertama dari jenisnya, Me 262 memiliki tekanan yang sama terinspirasi dari ketakutan dan kekaguman, sehingga memiliki skor tinggi dalam kategori pesawat tempur yang menakutkan.
Namun, karena pesawat itu sulit untuk dibuat dan memiliki mesin yang sangat tidak dapat diandalkan, peringkat produksi pesawat ini sedikit – demikian pula catatan pelayanannya, karena hanya aktif selama kurang lebih dua tahun. Namun demikian, Me 262 selamanya akan berada di buku rekor sebagai jet tempur pertama di dunia beroperasi penuh – legenda dari langit dan pesawat tempur terbesar ketujuh sepanjang masa.

Me 262

Data :

Manufacturer: Messerschmitt
Power Plant: Two Junkers Juno 004s 
Top Speed: 540 mph
Armament: Four 30mm MK-108 cannons 

8. Sopwith Camel

Credited with destroying at least 1,200 enemy aircraft, the Sopwith Camel rightly deserves to be called one of the best fighters of all time. Its solid, if unspectacular, scoring across the board ensures its standing in eighth place on the list of the greatest fighters of all time.

Pesawat ini telah menghancurkan sedikitnya 1.200 pesawat musuh, Sopwith Camel sangat pantas disebut sebagai salah satu pesawat tempur terbaik sepanjang masa. sangat spektakuler, dan layak ditempatkan dalam  daftar jajaran pesawat tempur terbesar sepanjang masa.

Sopwith Camel

Data :

Manufacturer: Sopwith Aviation Company 
Power Plant: Clerget rotary engine
Top Speed: 112 mph
Armament: Two Vickers .303 machine guns 

9.  Sea Harrier FA2

Dengan kemampuan tak tertandingi untuk melakukan manuver, hover dan muncul dari tempat-tempat tak terduga, Sea Harrier mendapatkan peringkat sebagai pesawat yng menakutkan.  Desain Yang unik dan sederhana-untuk-menghasilkan bentuk badan pesawat yang baik. Meskipun mencapai rasio membunuh yang tinggi di Falklands, kecepatan menghindar nya yang lambat membuatnya rentan terhadap tembakan meriam anti pesawat tempur, yang mengurangi skor keseluruhan. Meskipun pesawat sedang dihapus dari operasi garis depan masih mendapatkan tempat terhormat dalam peringkat kesembilan  dalam datar 10 pesawat tempur terbaik dunia.

Sea Harrier

Data :

Manufacturer: British Aerospace 
Power Plant: Rolls Royce Pegasus mk 104 or 106 turbofan
Top Speed: 736 mph
Armament: Two 30-mm Aden cannon, plus two AMRAAM and four Sidewinder missiles, two Harpoon or Sea Eagle anti-ship missiles 

10.  F/A-22 Raptor

Because it is almost invisible to radar and carries an awesome array of weaponry the F-22 Raptor, America’s fourth-generation fighter, gets superb innovation and fear factor ratings. However, the aircraft’s prowess is compromised by its astronomical production costs and the fact it has some way to go to match the combat records of the F-15 and F-16. Therefore, in the kill ratio, production and service length categories, the Raptor scores zip, placing it firmly in 10th place on our list.

Karena  F-22 Raptor hampir tidak terlihat oleh radar dan membawa  persenjataan yang mengagumkan, pesawat tempur generasi keempat Amerika, mendapatkan inovasidan peringkat faktor ketakutan  yang luar biasa. Namun, kecakapan pesawat terganggu oleh biaya produksi astronomi . Oleh karena itu, dalam rasio membunuh, kategori produksi dan panjang  pelayanan, Raptor skor zip, kami menampat kan nya dalam 10 pesawat tempur terbaik.

F-22

Data:

Manufacturer: Lockheed Martin 
Power Plant: Pratt & Whitney F-119 PW-100
Top Speed: Mach 2.5 
Armament: One 20mm cannon, six AMRAAM and two AIM-9 Sidewinder missiles

About these ads

Perihal INFO PERTAHANAN
Aku? Kau tanya Aku siapa? Nanti Kau tahu dengan sendirinya ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: